Top Menu

Cara Aman Membeli iPhone 5S Online

Judulnya sengaja memakai kata membeli iPhone online, karena tentunya dari kita banyak sekali yang ingin membeli iPhone secara online dari internet. Kenapa membeli secara online? Alasannya tentu saja untuk hemat waktu, tanpa perlu susah payah antri atau berkunjung dari satu toko ke toko lain cuma sekedar untuk mencari sebuah iPhone.

Nah, bagaimana cara aman membeli iPhone online? Maklum kini, banyak beredar iPhone replika, sehingga tentunya sangat mengkhawatirkan bagi kita yang ingin membeli iPhone. Apalagi jika kita tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang iPhone, bisa-bisa kita membeli iPhone replika bukan iPhone original dari Apple. Berikut ini adalah tips cara aman membeli sebuah iPhone agar tidak terjebak dengan iPhone replika.

iphone5

  1. Beli iPhone dari operator langsung semisalĀ  dari Telkomsel, Indosat atau XL. Dengan membeli iPhone dari Operator langsung maka kita yakin bahwa iPhone yang kita beli adalah asli bukan tiruan. Iyalah, soalnya sang operator sudah bekerjasama dengan Apple, so 100% iPhonenya pasti asli.
  2. Jangan terjebak harga murah meriah. Seperti kata pepatah Harga sebanding dengan kualitas, harga mahal kualitas bagus. Harga murah, jangan berharap dapat iPhone asli. Anda patut curiga kepada penjual online yang menjual iPhone dengan harga murah, bahkan harganya hampir 50% lebih murah dari harga resmi. Kalau ada yang menjual iPhone 5S dengan harga 3 jutaan, 2000% iPhone tersebut adalah iPhone replika atau tiruan alias palsu.
  3. iPhone resmi selalu memiliki garansi resmi baik garansi dari penjual/distributor ataupun garansi dari Apple sendiri. Nah, kalau iPhone replika, biasanya garansinya cuma 2 minggu atau bahkan 1 minggu. So, kalau ada yang menjual iPhone, tapi dengan garansi yang cukup singkat, sebaiknya batalkan saja niat Anda untuk membeli iPhone tersebut.
  4. Sebelum membeli iPhone secara online, sebaiknya cek dan ricek dulu website penjual iPhone tersebut. Pastikan website tersebut cukup bonafid dan dikenal, di website tersebut tertera alamat lengkap dari toko tersebut, berikut nomor telepon (bukan nomor hp), sampai SIUP dan tetek bengeknya tertera jelas di website tersebut.
  5. Bila membeli iPhone dari sebuah counter/toko, sebaiknya Anda membuka iPhone langsung di toko tersebut. Lakukan aktivasi dan login ke Apple App Store, ketika sedang berada di toko tersebut. Ini tentunya agar Anda tidak terjebak oleh iPhone replika. Apabila, Anda bisa Login ke App Store, dan bisa download berbagai aplikasi dari Apple App Store, sudah bisa dipastikan bahwa iPhone tersebut asli. Tapi bila sebaliknya, ketika membeli sebuah iPhone dari sebuah toko, kemudian pas dicoba, ternyata Anda tidak bisa melakukan aktivasi atau login ke App Store, maka iPhone tersebut adalah replika atau palsu.

Apakah Anda punya pengalaman membeli sebuah iPhone?

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLine

, , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply