Top Menu

Cara melacak Smartphone Android Yang Hilang dengan Android Device Manager

Kehilangan perangkat canggih seperti smartphone, saat ini bukanlah menjadi sebuah berita yang tabu. Semakin banyak smartphone yang bermunculan, saat ini semakin banyak juga tangan-tangan jahat yang ingin memilikinya namun dengan menggunakan cara lain selain membeli. Jika anda pengguna smartphone dengan OS Android, anda tidak perlu kuatir jika suatu saat anda lupa menaruh smartphone kesayangan anda, dan bisa juga untuk antisipasi jika suatu saat smartphone anda hilang, entah itu hilang karena jatuh atau dicuri oleh orang. Anda bisa mencoba melacak keberadaan smartphone kesayangan anda tersebut dengan menggunakan Android Device Manager. Langsung saja lihat cara-caranya dibawah ini.

Melacak-smartphone

Cara Sederhana Melacak Smartphone Android Yang Hilang

  • Sebelum anda mengaktifkan smartphone Android anda, pastinya anda sudah pernah login dengan email akun Google atau yang lebih sering kita panggil dengan Gmail, terlebih dahulu. Disini perangkat yang akan anda gunakanuntuk melacak keberadaan smartphone Android anda adalah PC atau bisa juga dengan menggunakan laptop.
  • Anda bisa membukan halanan https://www.google.com/android/devicemanager, jika sudah, silahkan anda login dengan menggunakan akun Gmail yang sama sesuai dengan akun yang anda gunakan untuk daftar Android anda yang telah hilang. Jika sudah, maka Android Device Manager akan meminta izin anda agar bisa melacak perangkat Android anda yang telah hilang. Pilih Accept.
  • Jika anda memasukkan akun yang benar, maka akan terdeteksi perangkat anda, dan pilih perangkat anda untuk memulai melacak. Jika sudah, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah penguncian perangkat, sesuai dengan nomor urut pilihan. Pilih menu Lock (penguncian perangkat), utamakan yang itu agar sang “pencuri” atau “penemu” tidak bisa mengubah smartphone Android anda.
  • Masuk pada menu Lock anda bisa memasukkan password  yang sifatnya pribadi, jadi hanya anda sendiri yang bisa membukannya, lalu klik Lock. Setelah selesai, saatnya anda mulai untuk mencari dengan klik tombol Refresh, dan akan keluar tempat terakhir smartphone anda. Dan klik double klik untuk memperbesar peta. Dan pastikan sebelumnya, bahwa aplikasi GPS anda telah aktif agar bisa dideteksi oleh Google.
  • Jika sudah berada didekat lokasi smartphone Android anda berada, maka maka anda bisa menyalakan sirine agar bisa mengkonfirmasi lokasi perangkat anda yang pasti, dan anda bisa menekan tombol “Ring”. Maka secara otomatis, perangkat anda akan berbunyi dengan volume yag sangat tinggi, meskipun sebelumnya anda “silent”.

Note : Jika anda tidak bisa menemukan smartphone Anda, maka sebaiknya anda menghapus seluruh data yang ada pada perangkat anda, agar tidak disalah gunakan natinya.

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLine

, , , ,

No comments yet.

Leave a Reply