Top Menu

Tips Merawat Ponsel Android

Handphone merupakan sebuah barang eletronik yang juga mudah rusak jika tidak kita rawat secara benar. Perawatan yang baik dan benar pada handphone akan menguntungkan kita sendiri sebagai pemiliknya dan juga menguntungkan jika akan dijual lagi karena handphone kita masih mulus. Nah, untuk itu , saya memiliki beberapa tips android untuk merawat ponsel, khusunya Android.

Sebenarnya banyak sekali cara yang bisa kita gunakan untuk merawat ponsel Android kita. Namun seringkali kita mengabaikan akan pentingnya perawatan tersebut. Berikut adalah beberapa tips merawat ponsel android.

Android

Tips Merawat Ponsel Android :

 Ponsel Android identik dengan fitur layar sentuhnya (touchscreen), nah untuk perwatannya saat pertama memebeli sebaiknya anda langsung memasangkan anti gores/ anti spy, dsb. Hal ini agar layar kita tidak tergores dengan mudah.
  1. Berikan silicon, capdase ataupun dompet untuk menjaga fisik dari ponsel Android kita.
  2. Nah, yang ketiga ini mungkin anda lebih sering mengabaikannnya. Charger ponsel Android anda sesuai dengan charger yang diberikan pada saat pembelian ponsel. Mengapa demikian?? Sebenarnya boleh saja menggunakan charger lain, namun tegangan yang diberikan harus sama dengan tegangan charger bawaan ponsel kita. Jika kita sembarangan menggunakan charger, maka akibatnya kemudian adalah baterai ponsel Android kita akan nge-drop alias bocor dan cepat habis.
  3. Charger baterai hingga penuh, jangan sampai anda mencabutnya kemudian memindahkan ke colokan yang lainnya. Hal ini juga bisa menyebabkan terjadinya baterai kita menjadi drop.
  4. Hindarkan ponsel dari jangkauan anak – anak. Sering kali kita meletakkan ponsel kita sembarangan, sehingga diambil oleh anak – anak dan kemudian akhirnya digunakan untuk bermain dan terjatuh.

Tips Merawat Ponsel Android

Nah, sekarang anda tahu betapa pentingnya perawatan ponsel Android kita? Selain juga menguntungkan diri kita sendiri, namun juga menguntungkan pembeli jika kelak ponsel kita akan dijual. Sekian dan terima kasih telah berkunjung.
FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLine

,

No comments yet.

Leave a Reply