Top Menu

DeMata & DeArca, Museum Unik yang Wajib Dikunjungi

DeMata & DeArca Museum merupakan museum unik yang dapat ditemukan di kota Jogja. Museum ini terbilang unik karena berbeda dengan museum pada umumnya. Jika biasanya museum menghadirkan benda-benda bersejarah, namun disini anda justru menemukan gambar tiga dimensi di dalamnya. DeMata & DeArca Museum terletak di Jl. Veteran, Umbul Harjo, Gedung XT Square Kota Jogjakarta.

Museum unik yang satu ini dapat dimasukkan ke dalam daftar paket wisata Jogja yang wajib dikunjungi. Museum ini menghadirkan sekitar 120 gambar berbentuk 3 dimensi yang dapat ditemukan pada dinding-dinding museum. Keunikan ini membuat banyak orang berkunjung untuk sekedar menghilangkan rasa penasaran atau bahkan untuk ajang selfie dan bersenang-senang.

Terlebih bagi kaum muda, banyak dari mereka yang rela antri untuk mengambil foto bersama dengan gambar-gambar yang dipajang.

DeMata & DeArca

DeMata & DeArca

Bagi anda yang juga penggemar fotografi tentu anda tidak ingin melewatkan kesempatan yang satu ini bukan? Berfoto disini membuat anda memiliki foto yang menawan dan tentunya terlihat berbeda. Sebagian besar gambar yang dapat ditemukan, merupakan buah karya dari Petrus Kusuma.

Meski sepintas terlihat sama dengan gambar di luar sana, namun ketika anda berpose dengan posisi yang tepat maka hasilnya akan sangat luar biasa seperti anda tengah berada di suatu tempat yang nyata.

Selain gambar sewa bus jogja, pengunjung juga dapat melihat patung lilin yang dibuat menyerupai orang-orang terkenal. Tidak hanya sekedar melihat, anda juga diperbolehkan mengambil foto bersama patung-patung lilin tersebut. Adapun patung lilin, dibuat sangat mirip dengan tokoh yang asli sehingga membuat anda seolah-olah berpose dengan orangnya secara langsung.

Nah bagi anda yang ingin piknik secara rombongan ke DeMata & DeArca saya sarankan bisa menggunakan sewa bus yogyakarta agar semakin banyak yang ikut dalam rekreasi semakin asik dan rame, serta dapat menjalin persahabatan semakin erat antar sesama teman.

Waktu Operasional dan Harga Tiket Masuk

DeMata & DeArca Museum dapat dikunjungi setiap hari pada pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Adapun harga tiket masuk deMata & DeArca Museum terbagi dalam beberapa kategori seperti yang berikut ini.

Tiket untuk masuk ke De mata Rp 35.000 per orang

Tiket untuk masuk ke deMata & DeArca Museum Rp 75.000 per orang

Parkir mobil sebesar Rp 5.000

Parkir bus yogyakarta sebesar Rp 15.000

Dengan membayar tiket masuk beserta parkirnya, anda sudah bisa menikmati beragam keunikan yang terdapat di dalam museum. Harga tentu dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada aturan pengelola.

Akses rute menuju DeMata & DeArca Museum

Untuk berkunjung ke deMata & DeArca Museum, anda bisa mengambil beberapa pilihan rute jalan seperti berikut ini.

  1. Rute menuju deMata & DeArca Museum dapat diakses dari bandara menuju Jl Laksada Adisucipto ke arah kota. Selanjutnya anda akan menemukan jalan Veteran lalu temukan kebun binatang Gembira Loka disana. Setelahnya ambil belokan ke arah kanan hingga ketemu XT Square.
  2. Bagi anda yang berkendara dari arah pusat Jogja yakni daerah keraton, anda bisa mengarahkan laju kendaraan anda menuju alun-alun kidul Jogja. Lanjutkan perjalanan menuju MT Haryono lalu ke arah Jalan Mayjen Sutoyo. Ambil rute Jl Kolonel Sugiyono dan Jalan Menteri Supeno hingga sampai di XT Square.
  3. Untuk anda yang memulai perjalanan dari Ringroad Selatan atau tepatnya di Terminal Giwangan, anda dapat mengambil Jalan Pramuka dilanjutkan dengan melewati Jalan Perintis Kemerdekaan lalu menuju Jalan Veteran. Selanjutnya anda tinggal berkendara ke arah XT Square Jogjakarta.

Lokasi deMata & DeArca Museum sendiri cukup mudah diakses melalui beberapa rute di atas. Selain bertanya pada penduduk sekitar, anda juga dapat mengaksesnya melalui GPS untuk mempermudah perjalanan.

Tempat wisata di Jogja DeMata & DeArca Museum merupakan salah satu lokasi wisata seru dan cocok bagi anda yang tengah berburu foto yang tidak biasa.

, , ,

No comments yet.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.