Top Menu

Tips Mencari Sewa Motor Jogja Yang Hemat Selama Liburan

Jojakarta merupakan kota wisata yang juga terkenal akan budaya serta kulinernya. Mengelilingi kota Jogja bisa dilakukan dengan banyak cara, dimana salah satunya adalah dengan menyewa sepeda motor. Dibandingkan dengan mobil, penggunaan motor dirasa lebih irit biaya serta mampu menjangkau lokasi-lokasi yang sempit dan terpencil.

Terlebih jika budget yang dimiliki pas-pasan, maka sewa motor merupakan hal yang tepat untuk dilakukan. Bagi anda yang tertarik untuk sewa motor, maka tips sewa motor Jogja murah berikut ini bisa anda pertimbangkan.

sewa motor jogja

sewa motor jogja

1. Temukan penawaran khusus

Tips sewa motor murah yang pertama adalah dengan menemukan beberapa promo khusus dari pihak persewaan. Agen sewa biasanya melakukan promo murah demi menjaring pelanggan mereka. Anda dapat membandingkan antara satu agen dengan agen yang lain. Cari mana yang paling murah sembari memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlalu.

Menemukan penawaran khusus dapat dilakukan dengan cara mencari informasi sebanyak-banyaknya. Informasi bisa didapatkan dari banyak tempat seperti dari mesin pencari, saudara atau bahkan komunitas Backpaker. Rental motor yang terpercaya umumnya memiliki website resmi yang dapat diakses sehingga mempermudah calon penyewanya.

2. Cari agen yang sudah anda kenal

Tips mencari rental motor murah selanjutnya adalah dengan mencari persewaan yang pemiliknya sudah anda kenal. Jika anda memiliki saudara atau bahkan teman dekat di Jogja, maka anda bisa menyewa motor darinya.

Para pemilik biasanya memberi harga kekerabatan jika sudah mengenal pihak penyewa. Bahkan terkadang mereka hanya perlu diganti bahan bakarnya saja.

3. Pilih jenis motor yang biasa

Jenis motor memiliki pengaruh yang cukup besar dalam menentukan harga sewanya. Jika berniat menghemat budget perjalanan, maka tidak ada salahnya jika anda menyewa jenis motor yang biasa saja. Hindari jenis motor keluaran terbaru atau bahkan moge. Penyewaan jenis motor ini tentu memakan biaya lebih untuk dikeluarkan.

4. Proses booking sebelum hari H

Booking yang dilakukan jauh-jauh hari biasanya lebih murah dibandingkan dengan menyewa motor pada saat itu juga. Meski demikian, anda harus memilih tanggal perjalanan dengan jelas. Jangan sampai uang untuk sewa hangus akibat rencana liburan anda tidak berjalan lancar.

5. Periksa kondisi motor

Kondisi motor memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap kelancaran berwisata anda. Meski yang disewa adalah jenis motor yang biasa, namun pastikan jika motor tersebut dalam kondisi prima. Periksa dengan cermat bagaimana kondisi motor mulai dari lampu, rem, ban dan lain sebagainya. Tanyakan pula jenis kelengkapan lain seperti STNK, helm serta jas hujan.

Jika sudah merasa lengkap dan kondisi motor aman digunakan, anda bisa langsung melakukan perjalanan. Namun jika anda ada yang tidak beres dengan motor sewaan, sebaiknya segera minta diganti.

Perhatikan rambu-rambu lalu lintas serta laju kendaraan saat di jalan. Mengingat anda sedang berada di kota orang, maka tata tertib berlalu lintas merupakan salah satu cara meningkatkan keamanan diri.

Sewa motor Jogja menjadi salah satu bisnis yang cukup banyak dgeluti disana. Bukan tanpa alasan, namun banyaknya peminat, membuat bisnis ini cukup maju dan digandrungi.
Jogja merupakan kota wisata yang populer, sehingga banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya di sana. Selain menyewa motor, wisatawan juga banyak yang menyewa mobil serta bus untuk menemani kunjungan mereka ke beberapa lokasi di kota Gudeg ini. Harga sewa kendaraan cukup beragam tergantung jenis serta agen penyewaan mana yang anda datangi. Selamat berwisata!

,

No comments yet.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

>